Semoga Bisa Menjadi Referensi Anda Sebelum Melakukan Transaksi Online Dengan Situs Bisnis Online Palsu Dengan Modus Penipuan
TELITI SEBELUM MEMBELI

Selasa, 10 Januari 2012

Mengungkap Modus Penipuan Toko Online



Setelah cukup lama masyarakat di resahkan dengan modus penipuan melalui sms, sampai sekarang pun modus tersebut masih tetap bergerilya, namun karena modus sms ini sudah banyak masyarakat yang tahu maka lambat laun aksi-aksi sms penipuan ini semakin tidak menjanjikan lagi bagi para mafia-mafia penipu untuk melakukan aksinya.

Ada ungkapan maling lebih pintar untuk mensiasati suatu kejahatan, tentu bukan sekedar ungkapan, karena Faktanya kini modus serupa telah mereka lakukan dengan bentuk lain yaitu bisnis online di dunia maya atau toko online yang menjual produk-produk dengan harga murah namun transaksi yang dilakukan tetap menggunakan pola-pola lama yaitu transfer ke bank yang mereka tunjuk melalui nomor rekening yang telah mereka sediakan dan bukti pengiriman mereka posting atau kirimkan ke e-mail atau facebook korban dan selama proses transaksi mereka siap memandu cara-cara transaksi sesuai dengan yang mereka inginkan.

Dengan gaya yang sangat meyakinkan mereka mencoba meyakinkan para calon korbannya bahwa toko mereka dapat di kunjungi secara langsung di pusat pertokoan di Batam, Mengapa para penipu ini mengambil tempat di batam, Karena pulau batam bagi pandangan masyarakat secara umum masih dianggap sebagai pusatnya barang elektronik dengan harga murah, lazim disebut barang BM ( Black Market ).

Padahal barang BM itu tidak mudah lewat jasa pengiriman sekalipun apabila tidak disertai surat-surat yang lengkap, jadi tidak bakalan bisa melewati pihak bea cukai di bandara. maka sudah selayaknya keberadaan semua Online Shop yang jual elektronik BM dengan memberi harga promo murah itu adalah bermodus penipuan.

Bahwa segala penjualan HP atau Laptop dengan harga jual yang sangat murah bahkan selisih harganya bisa sampai 1 s/d 2 juta dengan harga normal di pasaran, itu semua adalah modus Penipuan, apalagi pihak Bea Cukai dan Pemerintah Kota Batam pernah menyatakan walaupun sudah di kurangi pajaknya, selisih harganya barang-barang elektronik tersebut  maximal hanya 500 ribu dengan harga normal di pasaran, tidak sampai 1 s/d 2 juta apalagi lebih, kalau pun para penipu ini mengaku barang-barang tersebut Black Market, artinya barang-barang tersebut ILEGAL, dan jika terjadi kerusakan maka akan sulit untuk di claim garansinya, karena barang-barang elektronik tersebut ILEGAL proses masuk ke Indonesia nya.

Sudah cukup banyak yang menjadi korban oleh modus penipuan ini, oleh karena itu saya akan mencoba mengungkap sedikit demi sedikit modus penipuan tersebut.  diantaranya adalah cara yang mereka lakukan, karena hanya dengan bermodalkan hosting dan domain murah atau gratis, mereka mendaftarkan dan membuat toko online mereka dengan mengcopy isi dari situs lain. Hal ini sepertinya dilakukan untuk mempersulit pelacakan dan mengaburkan informasi tentang mereka. Dan ada pula yang menggunakan account facebook yang telah mereka hack untuk menjerat korbannya.

Terkait dengan Data-data situs penipuan mereka baik di Web maupun di Facebook bisa di lihat di tampilan lain blog ini, Semoga postingan ini dapat bermanfaat dan mencegah lebih banyaknya jatuh korban yang lainnya akibat ketidak tahuan dan kekurang hati-hatian dalam berbelanja online melalui toko online atau pun facebook. Hati-hatilah karena mereka mungkin saja muncul dalam bentuk lain yang serupa tapi tak sama, Semoga informasi penipuan jual beli barang online bisa diketahui semuanya karena setiap hari selalu bertambah korbannya.

Maka dengan tidak mengurangi rasa hormat saya kepada teman-teman, mari lah kita berbagi bersama untuk menginformasikan dengan menyebarkan info ini kepada teman-teman kita yang belum tahu sehingga dengan harapan lebih meminimalisir banyaknya korban-korban baru  karena faktor ke tidak tahuannya, Semoga keberadaan Blog ini dapat berguna untuk teman-teman semua.......Amin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HATI HATI TERHADAP PENIPUAN BISNIS ONLINE